Penanganan Penyakit Jantung

Kematian, itulah harga yang harus dibayar jika penyumbatan pembuluh darah koroner yang berujung gagal jantung tidak segera diatasi. Sebab, pembuluh  darah koroner memang punya peran penting untuk memberikan suplai darah ke otot jantung.

Saat ini hanya ada dua cara untuk memperbaiki penyumbatan pembuluh darah yang disebabkan karat (plak) yaitu by pass dan angioplasty atau stent.

Pemberian obat saja tidak akan mampu menghancurkan plak tersebut. Standar pengobatan penyumbatan cuma dua yaitu PCI atau Percutaneous Coronary Interventions, orang awam mengenalnya dengan stent atau balonisasi dan yang kedua adalah operasi by pass atau bedah pintas koroner.

Kedua prosedur itu memiliki plus minus tersendiri. Stent jelas merupakan tindakan intervensi koroner non bedah lewat kulit atau percutaneous, sehingga prosedur lebih cepat, resikonya lebih kecil. lama perawatan lebih singkat, bahkan hanya cukup satu malam. Sementara by pass di lakukan pembedahan sehingga komplikasi operasi cukup besar, seperti pendarahan, gangguan fungsi ginjal kalau sudah tidak bagus kemungkinan pasien jadi cuci darah, stroke, dan karena operasi besar lama perawatan lebih lama sekitar 7 hari.

Hanya saja tidak semua kasus bisa dilakukan PCI, seperti sumbatan yang terlalu loama, tersebar total dan terlalu keras. Juga ada beberapa keadaan baik anatomi manusia ataupun kompleksitas sumbatan, kalau terlalu keras, pembuluh darahnya berbelok-belok maka tidak bisa dilakukan PCI dan pilihannya adalah by pass.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Jantung Koroner and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>